Sukses

Kapolri Usir Perwira Saat Upacara Sertijab 7 Kapolda

Seorang peserta upacara itu dikeluarkan dari dalam ruang pertemuan utama Mabes Polri Jakarta.

Dinilai tidak bisa mengikuti acara serah terima jabatan kapolda dengan khidmat, seorang peserta upacara itu dikeluarkan dari dalam ruang pertemuan utama Mabes Polri Jakarta. Pria yang diusir itu berpangkat kombes alias perwira menengah.

"Ya mungkin sedang capek, tidak konsen, jadi dia (perwira) itu dikeluarkan," ujar Timur dengan santai mengomentari peristiwa tersebut, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Peristiwa tersebut terjadi kala Kapolri Jendral Timur Pradopo hendak menandatangani Pakta Integritas bagi kapolda yang baru saja dilantik. Kapolri memimpin sertijab pergantian 7 Kapolda.

Dengan isyarat tangannya ke barisan anggota polisi yang berada di bagian kanannya, Timur meminta seorang perwira untuk keluar. Lantas dengan sigap petugas Propam mengamankan orang yang dimaksud Kapolri. (Tnt/Mut)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini