Sukses

Hakim Tegur Jaksa soal Suntik Putih Vitalia, Fathanah Nyengir

JPU KPK terus mencecar Vitalia Shesya yang dihadirkan pada sidang kasus suap impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa Fathanah.

Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) terus mencecar Vitalia Shesya. Model seksi itu merupakan saksi yang dihadirkan pada sidang kasus suap impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (16/9/2013).

Salah satu pertanyan yang diajukan jaksa ke Vitalia adalah mengenai pemberian uang Rp 25 juta dari Fathanah agar melakukan suntik putih.

Namun, setelah pertanyaan jaksa dijawab oleh Vitalia, Hakim yang diketuai Nawawi Pomolango segera memperingatkan jaksa. Menurut hakim, pertanyaan yang diajukan jaksa soal suntik putih tak perlu lagi dikembangkan.

"Pertanyaan soal suntik putih itu sudah jangan diulangi lagi. Kecuali jaksa mau ikut suntik putih," ujar Hakim Nawawi kepada jaksa penuntut umum.

Sontak hal tersebut langsung memecah tawa semua pengunjung sidang. Tak terkecuali Ahmad Fathanah yang duduk di kursi terdakwa. Mengenakan kemeja batik cokelat lengan panjang, Fathanah yang sebelumnya banyak terlihat menunduk ini langsung nyengir tersenyum lebar sambil melirik ke arah jaksa. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.