Sukses

[VIDEO] Bebas, Mantan Napi Koruptor Disambut Ketua MUI Jateng

Tak hanya kalungan bunga yang dipasangkan di leher mantan narapidana ini, massa simpatisan PDIP ini juga mengiringinginya dengan kasidahan.

Ratusan orang menyambut mantan Bupati Batang, Jawa Tengah, Bambang Bintoro yang baru saja bebas dari tahanan karena tersandung kasus korupsi. Bahkan Ketua MUI Jawa Tengah ikut menyambut mantan narapidana kasus korupsi ini.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (17/9/2013) dini hari, bak seorang pahlawan, Bambang Bintoro disambut meriah saat keluar dari rumah tahanan di Batang, Jawa Tengah.

Tidak hanya kalungan bunga yang dipasangkan di leher mantan narapidana ini, massa yang merupakan simpatisan PDIP ini juga mengiringi perjalanan mantan Bupati Batang ini dengan nada kasidahan.

Bambang, sudah bisa menghirup udara bebas pada Senin 16 September kemarin setelah mendekam 1,5 tahun di penjara karena tersandung kasus korupsi dana APBD 2004 lalu. Selama menjalani tahanan, Bambang mengaku tak mendapat perlakuan istimewa.

Dalam penyambutan tersebut, Ketua MUI Jawa Tengah Habib Luthfi juga turut menyambut mantan bupati yang terbukti melakukan korupsi anggaran pembangunan tersebut.

Bambang langsung dibawa naik mobil Habib Luthfi untuk selanjutnya meninggalkan halaman rutan. Ketua MUI ini pun berusaha menghindar saat ditanya alasannya menyambut secara khusus mantan bupati yang tersandung kasus korupsi tersebut. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini