Sukses

Pengacara: Vanny Mengaku Sudah Sebulan Tak Konsumsi Sabu

Sebelum ditangkap polisi, Vanny Rossyane mengutarakan keinginan untuk direhabilitasi.

Pengacara Vanny Rossyane, Windu Wijaya mengatakan, kliennya mengaku sudah 1 bulan belakangan tidak mengonsumsi sabu. Vanny bahkan berniat berhenti mengonsumsi barang haram tersebut.

"Setahu saya, dia sudah satu bulan tidak memakai. Saya tahu dia orangnya jujur," kata Windu saat dihubungi di Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Oleh sebab itu, di percaya dengan pengakuan Vanny yang merasa dijebak saat penangkapan Senin malam 16 September lalu. "Saya tahu Vanny itu jujur. Dia akui kalau pemakai, bahkan dia akui kalau dia simpanan. Kalau memang dia memakai barang itu, pasti tidak akan melawan," tutur dia.

Windu menambahkan, Vanny sebelumnya memang berniat mengurangi, bahkan menghilangkan, ketergantungan pada narkoba. Sebelum dibekuk polisi Vanny juga sempat mengutarakan keinginannya untuk direhabilitasi.

"Sebelum ditangkap, dia sempat minta direhab. Niatnya untuk segera direhab," ujarnya.

Namun, sampai ditangkap polisi, niat Vanny itu belum tercapai. Niat untuk menjalani rehabilitasi itu belum terlaksana karena minimnya pengetahuan mantan kekasih gembong narkoba Freddy Budiman itu soal rehabilitasi.

"Dia ingin direhabilitasi, tapi karena keterbatasan informasi dan pengetahuan, dia bingung dan tidak tahu harus ke mana," ucap Windu. (Eks/Sss)