Sukses

Jokowi: Masalah Aturan Cabut Pentil Ban, Ada di Kita!

Hingga semua warga tertib parkir, Gubernur DKI Jakarta Jokowi tidak akan menghentikan kebijakan cabut pentil ini.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menaruh perhatian serius pada masalah parkir liar yang merajalela di Ibukota. Salah satu cara yang ditempuh, yakni pencabutan pentil ban kendaraan. Hingga semua warga tertib parkir, Gubernur DKI Jakarta Jokowi tidak akan menghentikan kebijakan cabut pentil ini.

Tak cuma itu, Jokowi juga akan menindak tegas para calo yang bermain dalam bisnis parkir liar ini. Selama ini, pria bernama lengkap Joko Widodo itu banyak mendapatkan laporan adanya calo parkir yang menjamin tak ada pelepasan pentil kendaraan warga di tempatnya.

"Namanya servis yang baik (calo). Pelanggan harus diberi servis yang baik. Tapi kalau masalah aturan, itu ada di kita," sindir Jokowi di Balaikota, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

"Cabut pentil itu sampai jalan-jalan tertib, sampai rapi, dan enggak ada yang parkir sembarangan lagi," imbuhnya.

Selama sepekan ini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah merazia dan menindak sebanyak 804 kendaraan. Selain itu, ada 17 mobil yang digembok karena parkir sembarangan. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.