Sukses

Mulai September, Perumda Dharma Jaya Lakukan Bazaar di RPTRA Jakarta 

BUMD Pemprov DKI Jakarta, Perumda Dharma Jaya berupaya memperkuat bisnis komersial, salah satunya yaitu peningkatan brand awareness. 

Liputan6.com, Jakarta BUMD Pemprov DKI Jakarta, Perumda Dharma Jaya berupaya memperkuat bisnis komersial, salah satunya yaitu peningkatan brand awareness. 
 
Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan terdapat sejumlah langkah yang sedang dilakukan untuk meningkatkan brand awareness. Salah satunya yakni dengan melakukan pembedaan kemasan antara produk protein hewani. 
 
Hal itu kata Raditya, dapat mempermudah masyarakat lebih mengenal Perumda Dharma Jaya sebagai pemasok produk protein hewani. Tidak hanya dikenal lagi sebagai tempat pemotongan hewan sapi atau tempat penjualan daging.
 
“Kita harapkan masyarakat nanti bisa mengenal Perumda Dharma Jaya melalui produk-produk protein hewani komersialnya. Identitas Perumda Dharma Jaya melekat pada produk komersialnya,” kata Raditya di Jakarta, Senin (11/9/2023).
 
Untuk kemasan kata dia, akan dilakukan ubah logo hingga upgrade kemasan plastik yang benar-benar food grade dengan bahan dari nilon. “Kita sangat serius untuk packaging ini. Karena kita di industri makanan, sehingga kemasan menjadi salah satu faktor yang sangat penting,” ucapnya.
 
Kemudian, kata dia katalog produk yang lebih informatif akan disebarluaskan. Salah satunya bagi pengusaha retail atau pengusaha frozen food dan katalog khusus untuk reseller. 
 
“Dalam katalog tersebut akan memuat produk yang paling laris dan potensial tren produk, diskon, promo bulanan dan event tertentu akan kita cantumkan. Katalog ini akan dirilis," ujarnya.
 
Selanjutnya, sejumlah bazaar akan diselenggarakan di berbagai titik di hampir seluruh kelurahan untuk mengenalkan produk komersial. Saat ini, baru ada dua unit mobil untuk bazar keliling, jumlah ini akan ditingkatkan menjadi empat unit di November atau Desember tahun ini.
 
Menurut Raditya, sejumlah booth produk protein hewani komersial di pasang di sejumlah RPTRA di DKI Jakarta dan direncanakan dimulai awal September.
 
“Setelah kita ukur, semua langkah ini menghasilkan dampak sangat penting untuk mengawali proses transformasi produk komersial kita. Kita fokus agar pelanggan tahu produk komersial Perumda Dharma Jaya apa saja,” jelas dia.
 
Sebelumnya, untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan produk pangan hewani Djawara, Perumda Dharma Jaya akan membangun swalayan protein dengan nama “Djawara Meat and Grocery”. Swalayan protein yang berkonsep pasar modern dan tahap awal akan dibangun di 3 lokasi merupakan pengembangan dari Meat Shop yang selama ini sudah ada melayani warga Jakarta.
 
“Swalayan protein ini merupakan pengembangan dari meat shop yang sudah ada di Cakung, didepan kantor Perumda Dharma Jaya. Meat shop ini akan kita upscaling atau tingkatkan lagi, sehingga tempatnya menjadi lebih representative,” kata Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya, Feldiansyah dikutip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini