Sukses

Terdakwa Pemutilasi Benget Situmorang Meninggal di Rutan Cipinang

Pemutilasi istri Benget Situmorang meninggal dunia di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Pemutilasi istri Benget Situmorang meninggal dunia di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Ia mengembuskan nafas terakhirnya karena sakit.

"Benget sudah meninggal jam 04.00 WIB tadi pagi," kata Pengacara Benget, Edward Sihombing, saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Dia menjelaskan, saat ini jenazah Benget masih di Rutan Cipinang. "Sekarang jenazah Benget masih di LP, tepatnya di ruang Pengayoman," ujar Edward.

Untuk saat ini, belum diketahui sakit apa yang menyebabkan Benget meninggal. Tapi sebelumnya dikabarkan ia sakit jantung dan paru-paru.

Sebelumnya, persidangan vonis untuk Benget sempat ditunda 2 kali lantaran pemutilasi istri sedang sakit. Sidang dijadwalkan akan dilanjutkan pada Kamis 3 Oktober mendatang.

Benget duduk di kursi pesakitan karena terbukti membunuh istrinya, Darna Sri Astuti pada 5 Maret 2013. Selain membunuh, Benget juga memutilasi tubuh sang istri dan membuangnya di jalan Tol Dalam Kota arah Cikampek.

Dalam aksinya, Benget dibantu oleh selingkuhannya Tini. Tini sudah divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan hukuman penjara selama 14 tahun. Tini terbukti melanggar Pasal 340 jo Pasal 56 ayat 1 KUHP tentang Pembantuan dalam Pembunuhan Berencana. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini