Sukses

Pembobol Gagal, Uang Rp 175 Juta di ATM BRI Semper Hangus

Uang sebanyak Rp 175 juta yang berada dalam mesin ATM BRI di minimarket di Semper, Jakarta Utara, hangus terbakar.

Pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BRI di minimarket di Jalan Sungai Brantas, Semper Barat, Jakarta Utara, gagal membawa uangnya. Dugaan sementara, selain kepulan asap dari sisa las yang dipakai untuk menbongkar ATM, uang yang di dalam mesin ikut terbakar.

"Pas dibuka duitnya sudah meleleh dan kebakar. Uangnya hangus kemungkinan kena bakar las. Rp 175 juta uang yang di dalam ATM," ujar Kapolsek Cilincing Kompol Nahrowi, Jakarta Utara, Kamis (10/10/2013).

Menurutnya, saat ini pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi terkait percobaan pembobolan ATM BRI.

"Ada 3 orang yang sudah diperiksa. 2 Orang karyawan minimarket dan 1 orang pemilik kontrakan yang berada di sebelah minimarket," ungkap Nahrowi.

Pembobolan ATM sempat mengecoh para karyawan minimarket yang mengira terjadi kebakaran. Pelaku menggunakan las karbit saat menjalankan aksinya membongkar ATM. Namun keburu kabur karena dari las gas yang digunakan menimbulkan asap tebal yang pedih. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini