Sukses

Toto Tiba di Jakarta

Kelompok musik Toto tiba di Jakarta, dalam rangka menggelar konser 25 tahun keberadaan di blantika musik dunia. Tiket konser buat 9 Februari mendatang sudah habis terjual.

Liputan6.com, Jakarta: Kelompok musik Toto tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Sabtu kemarin. Kedatangan mereka ini dalam rangka menggelar konser 25 tahun keberadaan di blantika musik dunia. Rencananya, Toto akan tampil di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, 9 Februari mendatang. Bagi Toto, kedatangan ke Jakarta adalah yang ketiga kalinya setelah pada 92 dan 96. Yang menarik dari kedatangan ke Jakarta kali ini, Toto--band yang kerap gonta-ganti vokalis--akan membawa salah seorang vokalisnya Bobby Kimball.

&quotKedatangan mereka juga dapat menunjukkan kepada dunia luar bahwa Indonesia masih aman,&quot ujar Tommy Pratama Hernanto, promotor dari Original Production (OP) saat berdialog dengan Alfito dan Eva Yunizar di Studio Liputan 6 SCTV, Ahad (8/2). Maklum, Tommy menambahkan, banyak musisi asing yang enggan menggelar konser di Tanah Air lantaran travel warning dari pemerintah Amerika Serikat. Hal ini berkaitan dengan faktor keamanan di Tanah Air yang belum stabil.

Terlepas dari persoalan di atas, Tommy menjelaskan, Toto akan menampilkan sekitar 12 hingga 18 lagu selama dua jam. Semua lagu tersebut adalah hits mereka sebelumnya. Sejatinya, para penonton tak akan rugi membeli tiket konser tersebut. Maklum, harga tiket konser cukup lumayan merogoh kantong. Untuk selembar tiket kelas very important person dipasang harga Rp 300 ribu. Kelas I Rp 225 ribu dan Kelas Festival Rp 175 ribu. Sejauh ini semua tiket sudah habis terjual. &quotTiket sold out,&quot kata Tommy. Tapi, pihak panitia belum berani menambah kuota tiket mengingat mendahulukan kenyamanan penonton. Apalagi, kapasitas maksimal penonton di Tenis Indoor hanya sekitar 4.000 hingga 4.500 orang.

Seperti diketahui, grup musik ini pertama kali dibentuk di Los Angeles, California, AS, pada 1978. Toto yang merilis album perdana berjudul Toto, awalnya terdiri dari David Paich (keyboard dan vokal), Steve Lukather (gitar dan vokal), Bobby Kimball (aslinya Robert Toteaux; vokal), Steve Porcaro (keyboard), David Hungate (bas), dan (mendiang) Jeff Porcaro (drum). Selama karirnya, Toto kerap mencetak banyak lagu populer seperti Rosanna, I Want Hold You Back, Africa, 99, I’ll be Over You, dan Georgy Porgy. Terakhir, pada 2003, mereka merilis album 25th Anniversary: Live in Amsterdam.(ORS/Tim Liputan 6 SCTV)