Sukses

3 Polisi Terluka Ledakan Senpi? Polres Jaktim Belum Pastikan

"Saya sedang di lapangan nih, jadi saya belum tahu," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Jaktim Kompol Didi Haryadi.

Beredar kabar 3 anggota Polres Metro Jakarta Timur terluka akibat ledakan senjata api. Namun belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Jaktim Kompol Didi Haryadi mengaku belum dapat memastikan kabar tersebut.

"Saya sedang di lapangan nih, jadi saya belum tahu. Benar atau tidaknya, saya belum dapat memastikan. Sebaiknya langsung saja datangi Polres," ujar Didi saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

Kendati demikian, lanjut Didi, pihaknya tidak mendengar kabar adanya insiden tersebut dari kantornya. "Tadi saya tanya ke kantor juga katanya nggak ada apa-apa katanya. Jadi saya belum dapat memastikan ada atau tidaknya itu," tegasnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Kaharni Mulyadi belum dapat dikonfirmasi karena belum dapat dihubungi hingga saat ini.

Sebelumnya beredar pesan singkat seperti berikut ini:

"Karena tidak kesengajaan dan tidak ketelitian baru saja jatuh korban 3 PA Polri Polres Metro Jaktim, terkena serpihan Proyektil SS V Sabhara, korban Yaitu AKP Sumbat luka di Kepala, AKP Kosasih luka di bagian Kepala, AKP Budi Paminal terluka pada bagian dada."

"Kronologi kejadian pada saat AKP Ngadiya melakukan pengecekan senjata dan menembakkan senjata dimaksud rupanya masih ada peluru yang tertinggal di dalam senjata. Proyektil peluru pecah akibat terkena pecahan atap beton dan mengenai para korban. TKP tempat Absen Agt Polri depan Komando Polres Metro Jaktim." (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.