Sukses

Salat Id di LP Cipinang, Djoko Susilo-Fathanah Ambil Saf Terdepan

Terlihat juga terdakwa kasus dugaan suap proyek Hambalang Dedy Kusdinar, dan terdakwa kasus dugaan suap pengadaan Alquran Dendy Prasetya.

Para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diberi kesempatan menunaikan Salat Idul Adha di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Dari sekian banyak tahanan KPK, namun hanya beberapa saja yang melaksanakannya.

Pantauan Liputan6.com di lapangan dalam Rutan Cipinang, Selasa (15/10/2013), para tahanan yang hadir di antaranya adalah terdakwa kasus korupsi simulator SIM Inspektur Jenderal Pol Djoko Susilo, terdakwa kasus dugaan suap impor daging sapi Ahmad Fathanah.

Selain itu, terlihat juga terdakwa kasus dugaan suap proyek Hambalang Deddy Kusdinar, dan terdakwa kasus dugaan suap pengadaan Alquran Dendy Prasetya. Para tahanan KPK itu mengambil saf terdepan dalam salat id yang digelar di lapangan dalam Rutan Cipinang.

Adapun, sejumlah tahanan KPK yang lain tampak tidak hadir, seperti para tersangka kasus dugaan suap 2 sengketa pemilukada, yakni Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar, Bupati Gunung Mas Hambit Bintih, Tubagus Chairi Wardana (suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany), dan Anggota Fraksi Partai Golkar Chairunisa.

Selain itu, tersangka kasus dugaan suap di SKK Migas, di antaranya mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dan pelatih golf pribadi Deviardi juga tak tampak terlihat menunaikan salat id di lapas tersebut. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini