Sukses

Sutiyoso `Mules` Lihat Tiang Monorel Mangkrak 5 Tahun

Sutiyoso mengaku "mules" ketika melihat proyek moda transportasi massal monorel yang dicanangkanya belum juga selesai hingga saat ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso mengaku "mules" ketika melihat proyek moda transportasi massal monorel yang dicanangkanya belum juga selesai hingga saat ini.

Namun, rasa "mules" nya kini sudah mulai berangsur membaik. Sebab Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah meneruskan proyek yang sempat tertunda selama 5 tahun tersebut.

"Mules saya hilang. Saya tuh selama ini kalau melihat tiang-tiang monorel yang mangkrak, mules perut saya. Kenapa terhenti seperti ini. Sekarang sakit perus saya sudah sembuh dengan launching seperti ini kan," kata Sutiyoso ketika menghadiri acara peresmian dan launcing logo Monorail di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Tak hanya itu, Sutiyoso juga mengaku proyek yang dicanangkan dirinya itu menjadi beban bila tak segera dilanjutkan. "Kalau saya lewat jalan yang ada tiang-tiang monorelnya sedih. Saya seperti meninggalkan sesuatu yang jadi beban," tambah Sutiyoso.

Meski demikian, Sutiyoso mengaku senang dan berterima kasih kepada Jokowi lantaran telah meneruskan salah satu proyek transportasi massal untuk mengatasi kemacetan Ibukota.

"Sekarang dengan Pak Jokowi dilanjutkan saya nggak ngerti mesti gimana. Saya ngucapin terima kasih yang kayak gimana lagi sama beliau. Sebuah mimpi lah ya memiliki MRT dan Monorel. Kendaraan modern pertama di Indonesia," tutup Sutiyoso. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944

    Sutiyoso

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • monorel