Sukses

Kebakaran Sekolah, Saksi: Ada Suara Ledakan Keras

Menurut salah seorang saksi, ledakan tersebut terasa menggetarkan.

Api masih berkobar dan membakar Sekolah Taman Siswa di RT 7 RW 4, Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat. Warga sempat mendengar ledakan keras sebelum api menyala.

"Saya lagi shalat ashar, terus tiba-tiba ada yang meledak kenceng," kata Dian salah seorang warga saat ditemui di lokasi kebakaran, Jumat petang (18/10/2013).

Saking kerasnya ledakan, lanjut Dian, dirinya yang sedang berada di lantai 2 rumahnya merasakan getaran kencang. "Kenceng juga sampai geter rumah saya," lanjutnya.

Setelah itu, kata Dian, ada asap yang muncul dari arah sekolah. Tak lama kemudian, warga berteriak kebakaran. Ia dibantu sang suami langsung mengungsikan barang-barang berharga ke stasiun Kemayoran.

Sementara, puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untik memadamkan api. Mobil terpaksa dibawa masuk sampai ke bantalan rel untuk menjangkau titik api.

Hingga kini, petugas masih berusaha memadamkan api di sekolah yang berada di tengah pemukiman padat penduduk. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.