Sukses

Heboh! Warga Cipinang Dikejutkan Siluman Monyet

Di bantaran Kanal Banjir Timur, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, berdirilah sebuah pemukiman yang akrab disapa Kampung Monyet.

Topeng monyet menjadi pembahasan hangat belakangan ini. Bermula dari rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membersihkan Ibukota dari topeng monyet pada 2014, si primata berekor panjang itu menjadi perhatian.

Di bantaran Kanal Banjir Timur, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, berdirilah sebuah pemukiman yang akrab disapa Kampung Monyet. Sebagian besar warganya berprofesi sebagai pengamen topeng monyet.

Sudah seminggu belakangan mereka dikejutkan dengan penampakan aneh. Sosok besar yang diyakini menyerupai monyet berwarna putih. Sebagian percaya, jelmaan monyet itu merupakan suatu pertanda kemarahan atas penyiksaan yang selama ini terjadi.

"Entah karena ini Kampung Monyet, makanya ada penampakan monyet," kata seorang warga Kampung Monyet bernama Tono kepada Liputan6.com, Selasa (22/10/2013).

"Iya untuk melatih monyet itu agar bisa berdiri kan disiksa. Lehernya diikat dan diposisikan berdiri. Bisa 2 harian itu. Nah, makanya monyet silumannya marah," ujarnya sambil tertawa.

Demi melihat lagi penjelmaan si monyet putih itu, warga pun melakukan ronda setiap malam sejak sepekan lalu. "Tapi penampakan monyet siluman berwarna putih itu sudah seminggu yang lalu. Jadi kita berjaga tiap malam," tutur Hadi. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini