Sukses

Dede Yusuf: Pesan SBY Tak Berpolitik Kotor, Di-bully Tetap Sabar

"PD terbiasa di-bully sejak dulu. Pesan SBY tetap sabar dan tidak terpancing karena rakyat lelah lihat elitenya bertengkar," kata Dede.

Sekitar 10 ribu kader dan simpatisan Partai Demokrat berkumpul di Sentul International Convention Center. Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus partai agar terus menyelaraskan langkah untuk memenangkan partai.

"Pak SBY sebagai Ketua Umum akan memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus infrastruktur partai agar terus menyelaraskan langkah untuk memenangkan partai," ujar anggota Dewan Pembina PD Dede Yusuf di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2013).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu menambahkan acara ini merupakan bagian dari ajang konsolidasi nasional menyambut Pileg 2014. Beberapa isu utama yang menjadi perhatian antara lain untuk mempertegas komitmen integritas dan loyalitas kader Demokrat.

"Pak SBY berpesan agar semua kader tidak melakukan politik kotor, tidak memfitnah orang lain, tidak menghabiskan energi positif untuk menyerang pihak lain. Tapi habiskan energi positif untuk kembali ke khitah dan terus berbenah. PD sudah terbiasa di-bully sejak dulu. Pak SBY berpesan harus tetap sabar dan tidak terpancing karena rakyat lelah melihat elitenya bertengkar," imbuh Dede.

Dede yang juga menjadi panitia menambahkan konsolidasi kali ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pesertanya seluruh pengurus mulai dari PAC, DPC, DPD sampai pusat. Acara ini baru pertama kali diselenggarakan PD. Jumlah persertanya 10 ribu kader, melebihi peserta kongres," jelas Dede. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.