Sukses

[VIDEO] Rasakan Sensasi Kopi dengan Racikan Nitrogen Cair

Jangan sebut diri Anda pecinta kopi bila belum mencicipi kopi Molecular Gastronomy. Dengan nama yang rumit, membuat Anda ketagihan.

Jangan sebut diri Anda pecinta kopi bila belum mencicipi kopi Molecular Gastronomy. Dengan nama yang sedikit rumit, namun tentu akan membuat Anda ketagihan. Yakni kopi diracik dengan menggunakan nitrogen cair

Bertempat di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, lokasi ini menawarkan suasana berbeda bagi para pecinta kopi Ibukota. Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (27/10/2013), kopi yang seperti nama ilmiah ini memiliki tempat menyerupai laboratorium kimia. Lantaran terdapat tabung Liquid Nitrogen, gelas ukur bahkan suntikan.

Tak hanya itu, ternyata menu di kedai ini hampir semuanya dibuat dengan teknik Molecular Gastronomy, seperti menu es kopi Americano. Selain itu, juga ada menu menarik Avocado Espreso.

Pemilik kedai kopi Ronald Prasanto sedikit membagi ilmu kedai kopi ini dalam membuat Avocado Espreso. Pembuatan kopi tersebut sama dengan Gelato biasa. Hanya saja, menu digunakan bahan dasar Molecular Gatronomy, yang konon bisa mempercepat pembekuan.

Kata dia, bila biasanya dibutuhkan waktu lama membuat Gelato, dengan teknik ini hanya memakan waktu 1 hingga 2 menit saja .

Kecintaan pada kopi dan keinginan berkreasi dengan sesuatu yang berbeda itu yang membuat Ronald menanamkan ide Molecular Gastronmy dalam meracik kopi  jualannya.

Selain itu, masih banyak menu lainnya yang dapat di nikmati di sini, seperti Red Velvet, Dark dan Tape Ketan. (Dji/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini