Sukses

Ikut Joget Sajojo, Kapolri Diarak Pasukan PBB

Di akhir lagu, Sutarman dielu-elukan dengan digendong para pasukan.

Selain harus mahir melayani masyarakat dan memburu penjahat, anggota Polri juga lihai dalam berjoget. Seperti halnya yang dilakukan Kapolri Jenderal Sutarman yang berjoget Sajojo, tarian pergaulan asal Papua.

Pantauan Liputan6.com, Sutarman yang mengenakan seragam Polri dan Topi baret biru khas PBB turun dari pangung kursi tamu VIP dan berjoget bersama para pasukan baret biru.

Sutarman memimpin upacara Pembaretan 150 Polisi Perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) FPU VI di Teluk Naga, Tangerang, Banten, Selasa (5/11/2013). Jenderal bintang 4 itu pun lihai mengikuti joget Sajojo yang dipimpin komandan pasukan FPY VI, AKBP Bambang W.

Sontak, aksi spontan mantan ajudan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu mendapat tepuk tangan meriah dari peserta undangan. Dalam durasi sekitar 3 menit itu, Sutarman tanpa canggung berjoget.

Raut wajahnya penuh senyum. Hawa panas tepi pantai Teluk Gong tak menjadi penghalang bagi mantan Kapolda Metro Jaya itu berbaur dengan 140 anggota Polri yang akan diberangkatkan ke Darfur, Sudan, akhir November mendatang.

Di akhir lagu, Sutarman digendong dan diarak para pasukan diiringi elu-eluan. Sejumlah jenderal petinggi Polri yang ikut berjoget juga digendong. Tepuk tangan meriah pun menutup rangkaian acara pembaretan pasukan PBB itu. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.