Sukses

[VIDEO] Demo, Mahasiswa UIN Bakar Ban di Dalam Gedung Rektorat

Mahasiswa yang menolak kebijakan biaya kuliah tunggal, merusak fasilitas kampus.

Unjuk rasa mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, ricuh. Mahasiswa yang menolak kebijakan biaya kuliah tunggal, merusak fasilitas kampus hingga memicu keributan dengan satuan pengamanan kampus.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (7/11/2013), mahasiswa UIN Sunan Kalijaga itu berunjuk rasa di Gedung Rektorat, Sleman, Yogyakarta. Mereka menuntut rektorat mencabut kebijakan biaya kuliah tunggal atau penyamarataan biaya kuliah mahasiswa lama dengan mahasiswa baru.

Mahasiswa menuntut bertemu Rektor UIN Sunan Kalijaga, namun hanya bertemu Wakil Rektor, Waryono. Kecewa dengan keputusan itu, mahasiswa membakar ban bekas di dalam Gedung Rektorat.

Satpam kampus memadamkan api yang membuat mahasiswa marah. Mahasiswa kemudian keluar Gedung Rektorat dan beraksi di halaman. Wakil Rektor Waryono membantah kebijakan biaya kuliah tunggal sudah diterapkan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini