Sukses

[VIDEO] Gudang di Pekalongan dan Kampus di Makassar Terbakar

Api menghanguskan seluruh bangunan Pusat Sumber Belajar di Universitas Negeri Makassar.

Kebakaran terjadi di sejumlah daerah. Di Kelurahan Pringlangu, Pekalongan, Jawa Tengah, si jago merah mengamuk, melalap sebuah gudang yang digunakan sebagai tempat membatik. Gudang tersebut habis terbakar dinihari tadi.

Liputan 6 SCTV, Kamis (7/11/2013) memberitakan, warga Kelurahan Pringlangu Gang 7 bahu membahu mencari air seadanya untuk memadamkan api yang melalap gudang tersebut. Api yang diduga berasal dari kompor pembakaran malam atau lilin untuk membatik ini langsung meludeskan seisi gudang.

Warga panik karena api cepat membesar dan terlihat sempat merembet ke beberapa rumah warga yang bersebelahan. Apalagi beberapa tabung gas juga masih berada di dalam gudang.

Empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Tak ada korban jiwa namun pemilik gudang mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kebakaran juga melanda kampus Universitas Negeri Makassar dinihari tadi. Api menghanguskan seluruh bangunan Pusat Sumber Belajar. Api membakar seluruh bangunan berlantai dua ini, yang terdiri dari sepuluh ruangan Pusat Sumber Belajar dan UKM Seni yang ada di Universitas Negeri Makassar.

Saat kebakaran terjadi, tidak satu pun mahasiswa atau pihak kampus yang terlihat menyelamatkan barang dari dalam gedung. Api berhasil dipadamkan 1,5 jam kemudian setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini