Sukses

Pimpin Barindo, Gita Wirjawan Gaet Taufik Hidayat

Taufik dinobatkan menjadi ketua DPP Barindo Bidang Sosial dan Budaya.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengakui bahwa dirinya yang meminta mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat untuk terjun di organisasi sosial yakni Barisan Indonesia (Barindo) yang ia pimpin. Taufik dinobatkan menjadi ketua DPP Barindo Bidang Sosial dan Budaya.

"Saya yang menanyakan apakah saudara Taufik dapat membantu saya di kepengurusan atau tidak, dan dia menyatakan kesiapannya," kata Gita saat ditemui di acara pengukuhan DPP Barindo Periode 2013-2018 di Hotel Menhattan, Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Gita mengaku sudah lama mengenal Taufik. Ketika Gita menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kedekatannya dengan Taufik lebih akrab. "Saya sudah kenal taufik sudah cukup lama, akhir tahun lalu setelah saya dinobatkan Ketum PBSI. Dan beberapa waktu terakhir ini pertemanan kita semakin kental," tutur Gita.

Saat dikonfirmasi ditempat yang sama, Taufik mengakui bahwa dirinya diajak oleh Gita Wirjawan untuk terjun di organisasi setelah pensiun menjadi atlet bulu tangkis. Akhirnya tawaran Gita itu disambut oleh menantu Agum Gumelar itu setelah mendapat restu keluarga.

"Saya nggak langsung jawab iya, saya komunikasikan dulu sama istri dan keluarga, karena ini bukan partai, saya mau bantu Pak Gita dan Barindo, ini dunia baru saya dan saya harus belajar," tuturnya.

Taufik tertarik bergabung dengan Barindo karena ingin banyak belajar berorganisasi. Apalagi, saat ini dia ingin lebih berkontribusi lagi untuk bangsa dan negara melalui kegiatan sosial di organisaasi Barindo.

"Saya nggak ada janji, saya diminta bantuan ngga ada salahnya, mungkin bisa membantu lewat Barindo, saya di sosbud, totaly saya mau belajar, saya sudah mengabdi kepada negara lewat bulu tangkis, dan saya mungkin bisa lebih mendekatkan ke bawah," tukas Taufik. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.