Sukses

Kapolri: Calon Kabareskrim Jenderal Bintang 2 Terbaik

Saat ini Dewan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri tengah merumuskan nama-nama calon Kabareskrim dan Irwasum.

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman memastikan tidak ada tarik-menarik kepentingan dalam penentuan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum). Figur yang akan menduduki posisi itu dipastikan dari perwira terbaik.

"Nggak ada (tarik-menarik kepentingan). Kami akan mencari yang terbaik dari integritasnya dan kompetensinya," kata Sutarman dalam acara pelatihan antikorupsi di Aula Lokaprana, Jalan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (12/11/2013).

Posisi Kabareskrim Polri kini kosong setelah ditinggal Sutarman yang menjabat sebagai Kapolri. Sementara, posisi Irwasum akan ditingalkan oleh Komjen Pol Imam Sudjarwo yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

Menurut Sutarman, saat ini Dewan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri tengah merumuskan nama-nama calon Kabareskrim dan Irwasum. "Kami sedang diskusikan tim Wanjakti untuk proses selanjutnya," ungkap dia.

Sutarman, masih merahasiakan siapa prewira tinggi yang layak menduduki jabatan itu,. Namun menurut dia, jenderal bintang 2  berkualitas layak menduduki jabatan-jabatan itu.

"Calonnya bintang 2 yang memiliki kompetensi cukup, integritas baik, itu calonnya," tutur Sutarman. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.