Sukses

Saling Kejar-kejaran, Bus Tabrak Motor dan Nyangkut di Taman

Karena sopir dan kernet bus kabur, bus nahas itu sempat menjadi korban amuk massa.

Angkutan umum yang ugal-ugalan kembali terjadi. Kali ini Bus Koantas Bima 102 jurusan Ciputat-Tanah Abang pindah jalur dan menabrak sepeda motor di perempatan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013). Bahkan, bus nahas itu baru berhenti setelah tersangkut di sebuah taman.

Karena sopir dan kernet bus kabur, bus nahas itu sempat menjadi korban amuk massa. Kondisi bus itu berantakan, kaca-kaca hancur setelah sempat diamuk massa.

Peristiwa itu berawal ketika bus itu saling kejar-kejaran dengan bus yang sama jurusannya dari arah Radio Dalam menuju Taman Puring, dengan kecepatan tinggi. Namun, saat melintasi perempatan Gandaria, bus bernomor polisi B 7412 DG yang sempat menerobos lampu merah itu hilang kendali hingga berpindah ke jalur yang berlawanan.

Saat itulah melaju sebuah sepeda motor yang dikendarai Sularso, warga Kebayoran Lama Selatan. Tabrakan pun tidak terhindarkan. Bus maut itu menabrak sepeda motor hingga ringsek dan korban cedera.

Ironisnya, mengetahui adanya korban, sopir dan kernet bus maut itu justru kabur. Sementara korban dibawa ke rumah sakit terdekat dengan kondisi luka di bagian kepala.

Guna penyelidikan lebih lanjut, bus maut dan sepeda motor korban dibawa ke kantor polisi. Kini kasus itu ditangani Satlantas Polres Jaksel. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini