Sukses

SBY Kurangi Jumpa Pers, Ada Apa?

Presiden SBY belakangan mengurangi kebiasaannya memberikan keterangan pers secara langsung.

Presiden SBY belakangan mengurangi kebiasaannya memberikan keterangan pers secara langsung. Namun, bukan tanpa alasan kenapa SBY menjadi `pelit` bicara.

Untuk menjelaskan alasan SBY itu, Mensesneg Sudi Silalahi tiba-tiba mendatangi ruang wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2013). Sudi langsung memberikan keterangan pers.

"Beberapa kali setiap Presiden membuat pernyataan, umumnya rekan-rekan pers memberitakan sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden. Tapi ada 2 media yang selalu memelintir ucapan pesiden itu," ujar Sudi.

Menurutnya, hal itulah yang membuat presiden tidak memberikan keterangan langsung belakangan ini. Namun, saat ditanya nama 2 media itu, Sudi enggan membeberkannya.

"Ah kura-kura dalam perahu (pura-pura tidak tahu) kalian," jawabnya sambil tertawa.

Yang dipelintir terkait politik atau pemerintahan? "Kalau saya lihat jadi dipolitikkan, Presiden ngomong begini tahu-tahu dipelintir atau dihadapkan dengan pihak lain, padahal Presiden ngomongnya tentang kebijakan dan persoalan sehari-hari," tukas Sudi. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.