Sukses

Rya Fitriani Malah Nyanyi Dangdut Usai 7 Jam Diperiksa KPK

Pedangdut Rya Fitriani diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pedangdut Rya Fitriani diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Rya bersaksi untuk tersangka mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

"Pertanyaannya seputar uang nyanyi, profesional kerja, karena saya penyanyi dan Pak Akil Mochtar membayar saya untuk menyanyi," kata Rya usai diperiksa selama 7 jam di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013).

Namun, Rya mengaku lupa jumlah uang dan sudah berapa kali dirinya pernah diberi uang mantan Ketua MK itu. Tapi, Rya menyebut Akil termasuk sering memberikan uang.

"Penyidik pun tadi belum tahu berapa. Karena sering, jadi saya tidak tahu. Saya juga lupa. Karena saya kan memang tidak ada manajemen," ujarnya.

Tak hanya menjelaskan perihal pemeriksaannya, pada kesempatan tersebut, pedangdut jebolan ajang pencarian bakat itu juga tak sungkan melantunkan sebait lagu dangdut berjudul 'Kamu Gila Aku Juga'.

".... Enggak kakakku, enggak adikku, enggak teman-teman dekatku..., sudah ah," senandung Rya sambil tertawa dan menuju mobil Pajero Sport merah. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.