Sukses

Kepala SKK Migas Johannes Widjonarko Diperiksa KPK

Tidak ada pernyataan apapun yang disampaikan Johannes saat masuk ke dalam kantor pimpinan Abraham Samad itu.

Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Johannes Widjonarko kembali mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tidak ada pernyataan apapun yang disampaikan Johannes saat masuk ke dalam kantor pimpinan Abraham Samad itu.

Pantauan Liputan6.com, Johannes tiba di Gedung KPK, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (22/11/2013). Johannes yang tiba dengan mengenakan kemeja putih dan bercelana hitam itu tidak mengeluarkan sepatah kata pun. Dia langsung ke masuk ke dalam lobi gedung untuk mengisi administrasi tamu.

September lalu, Johannes menjalani pemeriksaan di KPK untuk tersangka kasus dugaan suap dengan tersangka mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan 3 tersangka. Mereka adalah mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Komisaris PT Kernel Oil Simon Tanjaya, dan seorang pelatih golf Devi Ardi. Rudi ditangkap saat menerima US$ 400 ribu dari Ardi. Uang itu disebut berasal dari Simon.

Selain itu, saat ini KPK juga sedang menelusuri uang senilai US$ 200 ribu yang ditemukan di ruangan Sekjen ESDM Waryono Karno. Nomor seri uang dolar yang ditemukan di ruangan Waryono berurutan dengan yang disita KPK dari tangan Rudi. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini