Sukses

Jokowi Cek Langsung Proyek JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang

Pengerjaan Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang masih dalam proses penyelesaian pembangunan konstruksi.

Pengerjaan Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang masih dalam proses penyelesaian pembangunan konstruksi. Ditargetkan proyek itu selesai akhir November 2013.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun berencana mengunjungi pekerjaan JLNT tersebut pada, Minggu (24/11/2013), pukul 22.00 WIB. Politisi PDIP yang karib disapa Jokowi itu akan melihat sudah sampai sejauh mana pengerjaan proyek tersebut berjalan.

"Nanti malam rampung, jam 11 malam ini saya mau ke lapangan. Uji cobanya, rampung dulu," tegasnya di depan rumah dinasnya Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng.

Jokowi mengaku yakin jalan layang non-tol itu dapat selesai akhir bulan ini. Kemudian pada Desember, sudah dapat digunakan masyarakat, meskipun saat ini masih ada bagian jalan yang belum tersambung tepat di atas Hotel Le Meridien.

Namun, mantan Walikota Surakarta itu dengan tegas menyatakan keyakinannya bahwa proyek dengan kontraktor PT Istaka Karya itu akan selesai tepat waktu. Sebab ia sendiri yang mengawal langsung pengerjaannya.

"Nanti dilihat waktu tutup terakhir. Lubang terakhir akan rampung. Pasti rampung. Yakinlah. Karena saya cek, saya kawal," kata Jokowi.

PT Istaka Karya sudah mendatangkan alat penyangga dari Taiwan guna mempercepat pembangunan JLNT yang sempat mangkrak dari Desember 2012 itu. Pengerjaan pun dilakukan pada pukul 22.00 hingga 05.00 WIB setiap hari untuk agar tidak menganggu lalu lintas kendaraan di kawasan tersebut. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini