Sukses

Pria Diduga Gangguan Jiwa Terjun dan Tewas di Kanal Banjir Barat

Hendrik (48) ditemukan tewas mengambang di dekat jembatan gantung penyeberangan Dipowil Gambir, Jakarta Pusat.

Seorang warga Hendrik (48) ditemukan tewas mengambang di dekat jembatan gantung penyeberangan Dipowil Gambir, Jakarta Pusat. Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu nekat mengakhiri hidupnya dengan terjun ke Kanal Banjir Barat.

"Korban ditemukan tewas sekitar pukul 13.00 WIB di lokasi. Korban diketahui mengalami gangguan jiwa," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Kus Subiyantoro di Jakarta, Minggu (24/11/2013).

Kus menuturkan kejadian bermula saat Hendrik hendak pulang ke rumah di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, bersama adiknya Heri Sucipto. Keduanya pulang setelah bertandang dari rumah nenek di Gang Harlan, Jakarta Barat. Namun, tiba-tiba saja Hendrik melompat dari sepeda motor Yamaha Mio B 3271 TIU yang mereka tumpangi di Jembatan tembus Jalan Tali ke Jati Baru.

Motor pun terguling dan Heri terjatuh. Sedangkan Hendrik berlari dan melompat dari atas jembatan terjun ke Kanal Banjir Barat.

"Dari keterangan adik korban, ketika terjun ke kali, korban timbul tenggelam. Hendrik akhirnya ditemukan di kali di bawah Jembatan Dipo, Gambir, Jakarta Pusat," tandas Kus.

Kus menambahkan korban langsung dibawa keluarga ke kediamannya di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Kasus tersebut kini ditangani Polsek Metro Gambir Jakarta Pusat. (Adi/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.