Sukses

[VIDEO] Ratusan Bangunan Liar di Kanal Banjir Barat Digusur

Dalam pembongkaran ini sekitar 250 gubuk liar diratakan dengan tanah tanpa adanya ganti rugi kepada pemilik.

Ratusan gubuk liar di sepanjang jalan inspeksi di Kali Kanal Banjir Barat dibongkar paksa petugas Satpol PP Pemprov DKI Jakarta.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (25/11/2013), ratusan gubuk liar yang berdiri di atas jalan umum dibongkar paksa petugas Satpol PP Pemprov DKI Jakarta. Para penghuni gubuk liar ini hanya bisa pasrah melihat petugas merobohkan tempat tinggal mereka yang telah ditempati selama puluhan tahun.

Dalam pembongkaran ini sekitar 250 gubuk liar diratakan dengan tanah tanpa adanya ganti rugi kepada pemilik. Pembongkaran gubuk liar dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan yang sudah puluhan tahun tertutup karena bangunan tersebut berdiri di atas jalan umum.

Di pihak lain, warga mengeluhkan tindakan tersebut. "Kami nggak punya tempat tinggal untuk berteduh lagi," kata Sanah.

Penertiban bangunan liar juga dilakukan petugas Satpol PP di Pasar Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Sedikitnya 63 lapak PKL dibongkar karena berdiri di atas saluran air. Pembongkaran dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir menjelang puncak musim hujan.

Para pedagang kecewa karena sebelumnya dijanjikan diberi tempat berjualan baru yang lebih layak. Namun, hingga kini tidak terealisasi. Mereka merasa diterlantarkan oleh Pemprov DKI Jakarta. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini