Sukses

Perbedaan Pramono Edhie dan Anies Baswedan di Mata Ruhut

Ruhut Sitompul punya penilaian sendiri terhadap peserta konvensi capres Partai Demokrat yang ia dukung, yakni Pramono Edhie Wibowo.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul punya penilaian sendiri terhadap peserta konvensi capres Partai Demokrat yang ia dukung, yakni Pramono Edhie Wibowo. Menurutnya, ada perbedaan mendasar antara Pramono dengan peserta konvensi lainnya, Anies Baswedan.

Ruhut menjelaskan, Pramono lebih rajin menyambangi rakyat kelas menengah ke bawah bila dibandingkan dengan Anies Baswedan yang terkesan dan menonjolkan pendekatan terhadap kalangan menengah ke atas.

"Kalau aku sering melihat dan mendampingi Pak Pramono lebih ke akar rumput. Berbeda dengan Anies yang hanya kalangan elit-elit saja, menengah ke atas," kata Ruhut saat dihubungi di Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Ruhut yang merupakan loyalis Presiden SBY ini mengaku optimistis Pramono akan memenangkan konvensi capres Partai Demokrat, karena mendapatkan simpati publik atas kerja kerasnya yang selama ini kerap sosialisasi di kalangan kelas bawah.

Anggota Komisi III DPR itu mencontohkan, ketika beberapa hari lalu dirinya mendampingi Pramono ke Yogyakarta. Ruhut menceritakan, suara akar rumput dengan mudah menerima kedatangan Pramono.

"Waktu ke Jogja kemarin dalam program penghijauan, olah raga dengan kawula muda Yogyakarta, rakyat pendukung Sultan akrab dengan Pak Pramono," jelas Ruhut.

Karena itu, Ruhut menyarankan agar Anies Baswedan yang juga sama-sama peserta konvensi capres Partai Demokrat lainnya meniru apa yang dilakukan Pramono Edhie. Lantaran menurut Ruhut, Anies dianggap kurang dikenal masyarakat umum lantara hanya fokus pada kalangan menengah ke atas saja.

"Pak Pramono itu bagus, ramah dan akrab dengan akar rumput. Pak Anies hanya kalangan atas," tukas Ruhut. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini