Sukses

[VIDEO] Berbekal Spanduk, Warga Ragunan Demo Pembangunan SPBG

Puluhan warga Kampung Pisangan Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan berunjuk rasa tolak pembangunan SPBG.

Puluhan warga Kampung Pisangan, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan menggelar demo pada Jumat 29 November siang. Mereka menolak dan menuntut penghentian pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di kawasan tersebut.

Alasannya, proyek pembangunan SPBG itu menganggu aktivitas keagamaan warga, mengingat berada di sebelah masjid. Mereka menolak pembangunan SPBG itu dengan alasan aktivitas proyek tersebut telah menganggu aktivitas belajar mengajar dan aktivitas keagamaan warga, mengingat berada di sebelah masjid.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (30/11/2013), warga Kampung Pisangan Kelurahan Ragunan Pasar Minggu itu berunjuk rasa di depan lokasi pembangunan stasiun pengisian bahan bakar Gas (SPBG). Selain orasi, warga juga memasang spanduk berisi tuntutan di depan gerbang lokasi proyek.

Akibat unjuk rasa tersebut, arus lalu lintas dari Kebon Binatang Ragunan menuju perempatan Ragunan sempat macet. Sementara pengunjuk rasa membubarkan dengan tertib, usai menyampaikan aspirasinya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini