Sukses

2 Hakim di Jambi Diduga Berselingkuh

"Dua-duanya sama-sama hakim. Tapi beda pengadilan. Yang perempuan di pengadilan negeri, yang pria di Pengadilan Agama."

Sepasang hakim yang bukan suami-istri diduga melakukan perselingkuhan di Jambi. Mereka adalah ES dan MT yang sama-sama bertugas menjadi pengadil di pengadilan di Muara Tebo, Jambi.

"Dua-duanya sama-sama hakim. Tapi beda pengadilan. Yang perempuan di pengadilan negeri, yang pria di Pengadilan Agama," kata Komisioner Komisi Yudisial (KY) Bidang Hubungan Antarlembaga, Imam Anshori Saleh dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Kamis (5/11/2013).

Dari informasi yang dihimpun, Hakim ES bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Muara Tebo. Sedangkan pasangan selingkuhnya, MT adalah Hakim di Pengadilan Agama (PA) Muara Tebo.

Perselingkuhan keduanya terkuak saat suami ES, HR melaporkan perbuatan tercela itu ke Pengadilan Tinggi Jambi. Saat melapor, pria asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini membawa sejumlah bukti perselingkuhan istrinya.

Selain melaporkan istrinya, HR juga melaporkan MT ke Pengadilan Agama Jambi dan minta kasus perselingkuhan itu. diusut tuntas.

Awal mula terkuaknya perselingkuhan itu saat ia akan berangkat ke Padang, Sumatera Barat. HR kemudian mengunjungi rumah kontrakan istrinya di Tebo pada Jumat malam 28 November 2013 lalu dan melihat lampu rumah bagian depan menyala sementara lampu belakang padam.

Curiga karena hal itu tak biasa, ia kemudian mencari istrinya di sekitar Tebo. Saat diperjalanan, HR akhirnya melihat istrinya dan MT berboncengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian HR mengejarnya dengan mobil dan sampai di depan Rumah Sakit Umum Tebo, sepeda motor mereka jatuh. Si pria berhasil melarikan diri. Menurut HR mereka habis melakukan hubungan intim.

Merasa tidak senang, HR kemudian mencari tahu siapa pria tersebut dan akhirnya terungkap jika pria itu merupakan Hakim di PA Muara Tebo.

Kepada HR, MT mengakui telah berhubungan badan dengan istrinya sebanyak 3 kali. Meski MT sudah meminta maaf,  HR tetap melanjutkan masalah ini ke PT Jambi.

Sejak 4 bulan lalu, HR mengakui sedang ada masalah dengan istrinya. Namun tidak sampai cerai. Keduanya pun telah pisah tempat tinggal karena masalah pekerjaan. HR dan ES pun sudah memiliki 1 anak hasil pernikahan mereka. (Ali)
Video Terkini