Sukses

[VIDEO] Hujan 6 Jam, Perumahan Mewah Terendam Banjir 1,5 Meter

Sekitar 500 lebih rumah di kawasan perumahan elite Medan Sumatera Utara terendam.

Diguyur hujan selama 6 jam pada Selasa malam, 3 kompleks perumahan mewah di Medan Johor, Sumatera Utara, digenangi air setinggi 1 meter hingga 1, 5 meter. Sekitar 500 lebih rumah di kawasan elite terendam.

Liputan 6 SCTV, Rabu (11/12/2013) memberitakan, banjir kali ini merupakan yang pertama kali sejak perumahan elite ini dibangun 7 tahun lalu.

Tingginya debit air hujan disusul banjir kiriman dari Deli Serdang mengakibatkan ruas Jalan Karya Wisata Medan Johor direndam air sekitar 1 meter. Kondisi ini diperparah oleh buruknya drainase di sekitar pemukiman penduduk.

Air yang datang tiba-tiba masuk ke rumah warga, membuat sebagian besar harta benda termasuk kendaraan tidak sempat dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Kondisi ini memaksa sebagian besar pemilik rumah memilih mengungsi dan membiarkan harta bendanya terendam air.

Sementara sebagian warga lagi bertahan di lantai dua rumah mereka menunggu air surut. Warga berharap Pemerintah Kota Medan segera melakukan normalisasi drainase serta pengerukan sungai di perbatasan Deli Serdang - Medan. Hingga Rabu dinihari debit air di kawasan kompleks perumahan mewah ini belum terlihat surut. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.