Sukses

[VIDEO] Kerbau Mengamuk - 30 Tunanetra Lomba Olahraga

Kerbau berlarian, barang dagangan dan sepeda motor yang berada di jalan itu pun rusak dihantamnya.

Seekor kerbau jantan mengamuk di Jalan Cibadak Sukabumi. Barang dagangan dan sepeda motor yang berada di jalan itu pun rusak dihantam si kerbau.

Usut punya usut, ternyata kerbau itu lepas dari kandangnya yang berada 10 kilometer jauhnya dari jalan itu. Demikian seperti ditayangkan program Kilas Indonesia di Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/12/13).

Selain itu, berita unik lainnya datang dari Jombang Jawa Timur. Di kota itu, 30 penyandang tunanetra dan difabel lainnya ambil bagian dalam lomba olahraga penyandang cacat. Perlombaan itu merupakan sarana bagi penyandang cacat, untuk bersemangat menjalani hidup. Panitia mengklaim lomba semacam itu merupakan yang pertama kali digelar di Jombang.

Jika umumnya warga dengan senang hati menempati rumah pengungsian saat terjadi bencana, namun tak demikian di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warga malah enggan menempatinya, dan memilih bertahan di rumah masing-masing.

14 Rumah sudah disiapkan Pemprov setempat untuk relokasi warga di tepian Sungai Progo di Sleman, DIY. Sebab selama ini, warga selalu terancam banjir lahar dingin saat hujan lebat mengguyur.

Kendati demikian, hingga kini baru 5 rumah yang ditempati. Warga beranggapan rumah itu belum siap untuk dihuni. Padahal kini hujan mulai tinggi intensitasnya.

Berita dari berbagai daerah ini ditutup dengan aksi Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang akhirnya meresmikan dimulainya pengerjaan normalisasi Waduk Melati. Hal itu merupakan bagian dari program Jakarta Emergency Dredging Initiative atau Jedi.

Sebagian dana untuk normalisasi proyek itu merupakan bantuan dari Bank Dunia, dengan total pinjaman Rp 1 triliun. Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyatakan telah memulai pengembangan Rumah Sakit Koja dan Budi Asih. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.