Sukses

Kapolri: 87 Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Pengamanan akan difokuskan pada gereja-gereja dan berbagai tempat yang ramai dikunjungi orang.

Sebanyak 87.000 personel Polri akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2014. Personel polisi itu akan disebar ke sejumlah titik-titik strategis di seluruh Indonesia.

"Guna mendukung kelancaran operasi 87.000 personel Polri akan kami kerahkan," ujar Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Menurut Sutarman, pengamanan akan difokuskan pada gereja-gereja dan berbagai tempat yang ramai dikunjungi orang. Pengerahan petugas itu juga dalam rangka Operasi Lilin menyambut Natal dan Tahun Baru 2014.

Penempatan akan dilakukan di berbagai titik. "Seperti di bandara, stasiun, dan objek perayaan tahun baru," ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Selain itu, tambah dia, personel polisi juga akan disebar ke sentra perekonomian dan pariwisata. "Kami akan melakukan penegakan hukum pada penganggung perayaan Natal dan tahun baru," imbuh Sutarman. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.