Sukses

Penutupan Tol Dalam Kota, Ahok: Pilih Macet Semua atau Sebagian?

"Kalau disuruh pilih semua macet atau sebagian, saya pilihnya setengah macet," cetus Ahok.

Uji coba penutupan pintu Tol Semanggi I mulai diberlakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Namun, kebijakan ini justru makin memperparah kemacetan di ruas lain, yaitu kawasan Semanggi, Tegal Parang, dan Rumah Sakit Dharmais. Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempunyai pendapat lain.

"Semua macet atau pilih yang setengah macet? Kalau saya bisa pilih, semua tidak macet. Tapi kalau disuruh pilih semua macet atau sebagian, saya pilihnya setengah macet," ujar Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Ahok pun meminta masyarakat untuk bersabar. Sebab Selasa ini masih hari kedua dari 3 hari uji coba yang diagendakan untuk menutup pintu Tol Semanggi I itu. Setelah uji coba dilakukan, Ditlantas Polda Metro Jaya bakal melakukan evaluasi.

Seharusnya, kata Ahpk, Tol Dalam Kota tak memiliki banyak pintu karena hal itulah yang kerap menyebabkan kemacetan. Ahok menilai, bila tidak ada percobaan maka tidak akan pernah tahu hasilnya.

"Selama ini kalau tidak tutup, macet dimana-mana. Tapi kalau ditutup, macetnya sebagian, lumayan dong harusnya, ada yang lancar. Makanya kita mau minta kesimpulan setelah 3 hari," pungkas Ahok. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini