Sukses

<i>Groundbreaking</i> Rusun Rawa Bebek Akhir Desember

Pembangunan rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, akan mulai dibangun pada akhir Desember ini.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mulai pembangunan rumah susun (rusun) di berbagai lokasi. Pembangunan rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur akan mulai dibangun pada akhir Desember ini.

"Yang akan dilakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) akhir bulan ini itu rusun Rawa Bebek, ada 6 blok rusun," ujar Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Jonathan Pasodung di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Selain itu, rusun Daan Mogot yang terletak di Jakarta Barat juga akan ditambah sebanyak 8 blok. "Semua pembangunan dimulai 30 Desember ini," kata Jonathan.

Ia menambahkan, Dinas Perumahan juga telah menyelesaikan pembangunan sejumlah blok rusun di beberapa wilayah di Jakarta. Sampai akhir tahun ini, pembangunan yang sudah direalisasi oleh Dinas Perumahan adalah rusun Tambora sebanyak 3 tower serta penambahan 6 blok Rusun Cipinang Besar.

"Juga rusun di Jatinegara Kaum ditambah kapasitasnya dari 8 menjadi 10 blok. Lalu rusun Pulogebang mendapat tambahan dari 10 menjadi 14 blok," jelasnya.

Hingga menjelang akhir tahun ini, sebanyak 3.600 kepala keluarga (KK) telah menempati rusun yang disediakan Dinas Perumahan DKI Jakarta. Sebagian penghuni rusun itu adalah para warga yang menjadi korban normalisasi waduk yang dilakukan Pemprov DKI. (Mvi/Yus)

Baca juga:
Pemprov DKI Gagal Bangun 200 Rusun Tahun Ini
Rusun Pinus Bocor, Ahok: Wajar, Rumah Saya Juga
Warga Taman Burung Ogah Digusur? Ahok: Biarin, Kita Kerjain!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini