Sukses

Bentrok Terparah Geng `Amerika` dan `Bedeng Ceria` di Jaktim

Kasus kerusuhan antar geng Kelurahan Ciracas dengan Kelurahan Cijantung masih dalam penangan aparat kepolisian.

Kasus kerusuhan antar geng Kelurahan Ciracas dengan Kelurahan Cijantung masih dalam penangan aparat kepolisian. Pertikaian antar 2 geng warga kali ini, disebut-sebut yang terparah.

"Keributan terjadi sudah keempat kali, antar geng Amerika dan geng Bedeng Ceria. Paling parah karena melibatkan banyak warga dan perusakan. Keributan bukan antar warga tetapi antar geng di kampung Pule," kata Kepala Bagian Humas Polisi Resort Jakarta Timur, Komisaris Polisi Sri Bhayangkari, Senin (23/12/2013).

Menurut Sri, kerusuhan di Ciracas beberapa hari lalu adalah yang terparah. Dari kerusuhan-kerusuhan yang terjadi sebelumnya. Selanjutnya, solusi untuk meredam pergolakan tawuran di Ciracas yang terjadi pada hari Sabtu 21 Desember 2013 lalu adalah melalui musyawarah.

"Tindak lanjut adalah musyawarah antara warga Kampung Pule RT 9/10 Cijantung dengan warga Boker RT 2/1 Ciracas yang dilaksanakan pada hari Minggu 22 Desember 2013 pukul 12.30 WIB hingga 14.30 WIB di GOR Ciracas Jaktim," urai dia.

Dalam musyawarah tersebut, jelasnya, dihadiri oleh 13 orang warga perwakilan geng Ciracas dan geng Cijantung. Selain itu, musyawarah berujung pada penandatanganan kesepakatan juga dihadiri oleh aparat Kepolisian.

"13 orang perwakilan warga Ciracas dan Cijantung, Kapolsek Ciracas, Kapolsek Pasar Rebo, Kanit Binmas Ciracas, Danramil, Camat Ciracas dengan penandatanganan kesepakatan," pungkas Sri. (Tnt/Ism)

Lihat juga:
[VIDEO] Ada Lomba Mancing Berhadiah, Warga Ciracas Antusias Ikut
[VIDEO] Tawuran Warga Ciracas, Mobil Terbakar dan Macet Total
Tawuran Warga Ciracas-Cijantung, Rumah dan Mobil Rusak