Sukses

Pesan Natal Uskup Agung Jakarta

Menurut Igansius pluralitas yang ada di Indonesia seharusnya dijadikan kekayaan bagi warga.

Perayaan Natal di Gereja Katedreal, Jakarta Pusat, berjalan khidmat dan lancar. Umat Kristiani yang beribadah terlihat khusyuk mendengarkan pesan damai dari Uskup Agung Jakarta Ignasius Suharyo usai memimpin Misa Natal.

"Fokus pesan perayaan Natal yang disampaikannya mencakup tiga hal yakni intoleransi, korupsi, dan lingkungan hidup," kata Ignasius Suharyo usai memimpin Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (25/12/2013).

Menurut Igansius pluralitas yang ada di Indonesia seharusnya dijadikan kekayaan bagi warga. Untuk itu dia berpesan, khususnya kepada seluruh umat Katolik untuk tidak memperkeruh suasana dengan konflik yang masih sering terjadi saat ini.

"Pluralitas seharusnya menjadikan kekayaan bukan konflik. Intoleransi, dalam pesan Natal kali ini umat Katolik tidak memperkeruh suasana. Pesan Natal menurut keyakinan saya, adalah pesan yang selalu aktual," tambah Ignasius.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar segala macam bentuk perbedaan antar masyarakat dapat diselesaikan dengan cara yang baik, tidak dengan konflik. Dia juga berharap agar pemerintah lebih tanggap dalam mencegah dan menyelesaikan berbagai konflik yang telah terjadi.

"Perbedaan pendapat harusnya dibawa ke forum dialog, atau ranah hukum tidak dibawa konflik. Saya berharap pemerintah paham akan hal itu," ucap Ignasius. (Eks/Ism)

Baca juga:
Didatangi Kapolri, Jemaat Immanuel Makin Tenang Rayakan Natal
Khidmatnya Natal di Gereja 3 Bahasa
Amankan Natal di Gereja Katedral, Petugas Jaga Luar dan Dalam


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini