Sukses

SPG Melahirkan di Plaza Semanggi, Saksi: Toilet Sudah Darah Semua

Nur, seorang SPG berusia 19 tahun terpaksa melahirkan di salah satu toilet Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.

Nur, seorang SPG berusia 19 tahun, terpaksa melahirkan di salah satu toilet Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. Meski tengah hamil tua, dia nekat bekerja. Suasana mencekam sempat menyelimuti seisi toilet itu saat proses persalinan terjadi. Beruntung, seorang dokter sempat hadir dan memeriksa Nur.

Seorang saksi mata, Mary mengaku, disangka sebagai dokter lantaran blazer putih yang merupakan seragamnya bekerja. Dia pun dimintai tolong untuk memberikan pertolongan pertama pada Nur. Namun Mary yang merupakan seorang apoteker menolaknya.

"Pas saya sampai, toilet sudah darah semua. Di dalam, (bayi) sudah lahir, sudah gendong anaknya. Anaknya sudah dihandukin. Ibunya juga kelihatan biasa saja, segar," kata Mary di Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

"Ditanya orang juga jawab. Sempet ada yang nanya, 'Bayinya sudah nangis belum?' Dia jawab sudah," imbuh Mary.

Namun tak lama berselang, dokter dari RS Jakarta yang dipanggil oleh pihak mall akhirnya tiba di lokasi. "Bayinya duluan yang dibawa. Nah pas dibawa ibunya mulai agak lemas terus diinfus. Nggak lama dia juga dibawa," ujarnya.

Hal itu dibenarkan Kepala Divisi Marketing RS Jakarta, Kustrijanto. Saat berbincang dengan Liputan6.com, Kustrijanto mengatakan, pihaknya dihubungi oleh pihak Plaza Semanggi untuk memberikan pertolongan pertama. Satu ambulans bersama Dokter Yonatan Akbar diberangkatkan ke lokasi.

"Sampai di rumah sakit, langsung diperiksa di UGD. Nggak lama, hanya 1 jam, lalu dibawa ke bagian kebidanan untuk dijahit dan sebagainya. Lalu masuk ruang rawat inap Dahlia. Sekarang anak dan ibunya sehat," papar Kustrijanto. (Ndy/Yus)

Baca juga:
Drama SPG 19 Tahun Melahirkan di Toilet Plaza Semanggi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini