Sukses

[VIDEO] Berburu Tikus Putih untuk Disantap

Warga Tomohon, Sulawesi Utara kerap berburu tikus putih pada malam hari. Hasilnya, untuk dimakan. Berikut liputannya.

Warga Tomohon, Sulawesi Utara kerap berburu tikus putih pada malam hari. Perburuan sengaja dilakukan pada malam hari agar tikus mudah ditangkap. Bukan dimusnahkan, tikus buruan itu sengaja ditangkap untuk disantap.

Dalam kisah 'orang-orang malam yang kali ini ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (27/12/2013), tidak hanya menyuguhkan perburuan tikus. Tapi juga tentang kuliner tikus, yang menjadi hidangan mewah di Tomohon.

Di Tomohon, Sulawesi utara kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi ragam kulinernya. Salah satunya hidangan dari tikus ekor putih.

Di salah satu kampung di Kelurahan Taratara, Tomohon banyak warganya yang berburu tikus ekor putih. Berburu tikus bukan sekedar hobi, tapi tikus-tikus hasil buruan itu nantinya akan dikonsumsi.

Tikus ekor putih memang lebih mudah diburu saat malam hari, karena biasanya jenis tikus ini tinggal di ranting pohon. Tapi ada teknik khusus agar hewan pengerat ini mudah ditembak.

Begitu tikus terlihat, bidikan langsung disiapkan dan tembak. Dor!

Bagi warga kampung di Tomohon, hasil tangkapan ini lebih sering untuk dikonsumsi sendiri dan menjadi hidangan mewah di rumah. (Tnt)

Baca juga:
Hiii...Petani di China Temukan Tikus Got Seberat 5 Kg
Bayi Tewas Dimakan Tikus Raksasa
10 Kematian `Aneh`, Tragis, dan Ironis Era Victoria


Video Terkini