Sukses

Adik Meninggal, Sri Sultan HB X Tinggalkan Rapat Paripurna DPRD

Keluarga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X menerima kabar duka jelang pergantian tahun 2013 ini.

Keluarga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X menerima kabar duka jelang pergantian tahun 2013 ini. Petang tadi, sang adik Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo meninggal dunia karena komplikasi penyakit.

Pantauan Liputan6.com di gedung DPRD DIY, Selasa (31/12/2013), Sri Sultan HB X tengah menghadiri Rapat Paripurna di DPRD DIY saat mendengar kabar ini. Hingga akhirnya Sultan keluar dari ruang rapat sembari berjalan dengan tergesa dan memasuki mobilnya.

"Ya tadi jam 17.00 WIB kita dapat kabarnya. Karena komplikasi. Penyakitnya sudah lama itu. Rencananya memang mau dioperasi jantungnya", kata adik Sri Sultan yang lain, GBPH Yudhaningrat kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Selasa (31/12/2013).

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya di RS Medistra, Jakarta, sang adik yang biasa dipanggil Gusti Joyo itu sempat mendapatkan perawatan medis selama 15 hari. Rencananya, Joyokusumo akan menjalani operasi jantung. (Ndy/Ism)