Sukses

Adik Sri Sultan HB X Wafat, Ferry Nasdem: Dia Sangat Low Profile

"Dia sangat low profile meskipun beliau adalah keturunan raja. Dia juga merakyat," tandas politisi Nasdem Ferry.

Wafatnya Adik kandung Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo membuat sejumlah keluarga dan kerabat almarhum terkejut. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Selasa (31/12/2013) sektar pukul 17.00 WIB akibat sakit komplikasi yang dideritanya.

Mereka pun datang ke rumah duka di yang merupakan kediaman pribadi istri Sri Sultan, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas di Jalan Denpasar, Kuningan Jakarta. Termasuk, sejumlah politisi Partai Golkar dan Partai NasDem yang datang melayat almarhum yang pernah menjabat anggota DPR dari Fraksi Golkar selama 2 periode 1999-2004 dan 2004-2009 itu.

Ferry Mursidan Baldan, mantan politisi Partai Golkar yang kini bergabung dengan Partai NasDem mengaku sedih mendapatkan kabar duka tersebut dari pihak keluarga.

"Infonya saya dapat dari keluarga, jujur saya kaget sedih juga mendengar kabar ini," kata Ferry saat ditemui di rumah duka di Kuningan, Jakarta Selatan, (31/12/2013).

Ferry menuturkan dirinya terakhir bertemu almarhum saat acara ngunduh mantu Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Jogjakarta beberapa waktu lalu.

"Terakhir saya ketemu beliau pada saat ngunduh mantu pernikahan putri Sri Sultan," tuturnya.

Ia menjelaskan meski pun almarhum adalah keluarga Raja Yogyakarta, tetapi tetap bersahaja kepada semua orang. Bahkan, almarhum tidak pernah menunjukan dirinya sebagai keluarga keraton.

"Dia sangat low profile meskipun beliau adalah keturunan raja. Dia juga merakyat," tandas Ferry. (Adi)

Baca Juga:

Jenazah Gusti Haryo Disemayamkan di Rumah Istri Sultan HB X
Jenazah Adik Sultan HB X Tiba di Yogyakarta Rabu Pukul 09.00
Jokowi: Hah! Pangeran Haryo Meninggal?
Video Terkini