Sukses

Isi Liburan Awal Tahun, Prabowo Berkemah di Desa Terpencil

Liburan Prabowo ini sekaligus bertujuan untuk mendekatkan diri dengan rakyat di pedesaan.

Banyak cara yang dilakukan untuk merayakan malam pergantian tahun. Seperti Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, ia mengisi liburan awal tahun dengan cara berbeda. Calon Presiden Partai Gerindra memilih berkemah di desa terpencil di daerah Garut, Jawa Barat, ketimbang berlibur di luar negeri maupun di kota-kota besar lainnya.

Prabowo yang didampingi beberapa stafnya itu tiba di Desa Kramat Wangi, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut pada 1 Januari 2014 sekitar pukul 18.30 WIB. Disambut hangat masyarakat setempat Prabowo langsung menggelar tenda untuk bermalam di desa tersebut.

Wasekjen Partai Gerindra Sudaryono yang turut serta berkemah di Garut itu menuturkan, Prabowo sengaja berkemah di Garut untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat. "Sebelumnya, Pak Prabowo pada malam tahun baru memilih menyepi di rumahnya di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang." kata Sudaryono dalam pesan elektroniknya kepada Liputan6.com, Kamis (2/1/2014).

"Kemudian siangnya sekitar pukul 13.00 WIB menggunakan kendaraan pribadi berangkat menuju Garut," sambung Sudaryono.

Selain itu, Sudaryono mengatakan, Prabowo yang berencana menginap beberapa malam di Garut itu dijadwalkan akan mengunjungi pasar ikan, dan makan di beberapa rumah makan seafood di sekitar pasar ikan di Garut. Dilanjutkan bertemu masyarakat dan melakukan aktivitas lainnya.

Sudaryono menjelaskan, di desa ini juga dikenal sebagai sentra peternak sapi perah yang menghasilkan susu berkualitas tinggi. Karena itu, Prabowo juga dijadwalkan akan mengunjungi peternakan sapi di desa ini sebagai wujud program Revolusi Putih --rakyat harus minum susu-- dari Partai Gerindra.

"Pukul 9 hari ini, tanggal 2 Januari 2014 Prabowo akan meresmikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) Garut, dan siang bertemu masyarakat, kemudian nanti malamnya berdiskusi dengan masyarakat," tuturnya.

Selain mendekatkan diri dengan rakyat khususnya masyarakat pedesaan, kata Sudaryono, juga sebagai ajang nostalgia saat mantan Danjen Kopassus itu menjadi tentara. "Menurut Pak Prabowo, tentara itu menyatu dengan rakyat, sehingga meski tidak menjadi tentara, ia ingin tetap menyatu dengan rakyat," katanya.

Sementara itu Prabowo mengatakan, daerah Nagrek, Garut, Jawa Barat merupakan salah satu lokasi latihan militer saat dirinya menjadi seorang prajurit. Bahkan, pada saat itu daerah tersebut memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah.

"Daerah Nagrek, Garut ini adalah daerah saya dulu latihan tentara, saya masih ingat daerah ini sangat subur dan hujau. Pemandangan yang luar biasa," kenang Prabowo.

Pada awal 2014 ini Prabowo berencana akan menghabiskan banyak waktu dengan aktivitas dari desa ke desa. Tujuannya agar ia bisa mengetahui yang sebenarnya apa persoalan masyarakat di lapis bawah. (Rmn/Ein)

Baca juga:
Gerindra: Dukungan Ahok Sebagai Wagub DKI Bukti Prabowo Pluralis
Gerindra Revisi Dana Kampanye, Jadi 184 Miliar
KPU: Gerindra Punya Dana Kampanye Terbesar