Sukses

[VIDEO] Gunung Papandayan Masih Jadi Lokasi Liburan Favorit

Gunung Api Papandayan ramai didatangi wisatawan pada masa liburan dengan sambil berkemah dan menikmati suasana alam pegunungan.

Gunung Api Papandayan ramai didatangi wisatawan lokal maupun luar daerah pada masa liburan. Para pengunjung memilih menghabiskan masa liburannya dengan berkemah sambil menikmati suasana alam pegunungan yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (3/1/2014), Gunung Papandayan masih tetap menjadi tempat wisata favorit di Kota Garut, Jawa Barat. Ribuan orang mendatangi gunung yang berada pada ketinggian 2.622 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini.

Para pengunjung biasanya menghabiskan waktu dengan berkemah di kawasan camping ground. Selain itu, mereka juga bisa hiking menikmati udara sejuk dan panorama alam yang menawan.

Jalur pendakian yang tak terlalu terjal saat menuju kawah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik dari Garut maupun daerah lain.

Walau Gunung Papandayan menarik sebagai tujuan wisata, namun jalan yang rusak telah membuat antusiame sebagian calon wisatawan berkurang untuk berkunjung. Tak heran bila mereka berharap Pemerintah kabupaten setempat segera memperbaikinya. (Adm/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.