Sukses

Banjir Kampung Pulo Surut, Jalan Jatinegara Barat Dibuka Kembali

Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung itu kini sudah mulai dibuka.

Banjir yang menggenangi Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah mulai surut. Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung itu kini sudah mulai dibuka.

"Sekarang sudah bisa dilewati, karena banjir yang sejak subuh tadi menutupi jalan sekarang sudah surut. Tadi kita buka sekitar pukul 18.00 WIB," kata anggota Satwil Lalu Lintas Polres Jakarta Timur Aiptu I Wayan Kencana ketika ditemui di Kampung Pulo, Senin (13/1/2014) malam.

I Wayan menambahkan, pembukaan jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dengan Jatinegara dan Matraman itu sebenarnya bisa dipercepat. Namun, banyaknya warga sekitar yang berkerumun di lokasi banjir memperlambat dibukanya Jalan Jatinegara Barat.

"Masyarakat banyak susah diarahkan, karena masih ada yang ngungsi dan berkerumun di lokasi banjir tadi," tambah I Wayan.

Pantauan Liputan6.com di Jalan Jatinegara Barat, kendaraan dari arah Kampung Melayu yang ingin menuju Jatinegara dan Matraman sudah dapat melewatinya.

Namun, kemacetan di daerah ini masih mengular lantaran banyaknya mobil yang parkir di dekat lokasi banjir. Tak hanya itu, listrik di kawasan Kampung Pulo hingga kini juga masih belum menyala. (Ado/Mut)

Baca juga:

Dikepung Banjir, 7 Jalan di Jakarta Timur Ditutup
1.500 Warga Kampung Pulo Jatinegara Diungsikan
Gereja Tampung 300 Pengungsi Banjir Kampung Pulo
Berenang Terobos Banjir Kampung Pulo, Edi Kram Sekujur Tubuh
Toko Terendam Banjir, Pedagang di Kampung Pulo Rugi Puluhan Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini