Sukses

`85 % Anggota DPR Nyaleg, Rapat Paripurna Bolos Terprediksi`

85% dari anggota DPR sekarang kembali menjadi caleg Pemilu 2014, mustahillah aktivitas rapat DPR akan dihadiri secara signifikan lagi

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rabu 15 Januari 2013 kemarin terlihat sepi. Kurang lebih setengah anggota dewan bolos dalam rapat tersebut.

Menanggapi hal itu, Peneliti Senior Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus, mengatakan bahwa ketidakhadiran mayoritas anggota DPR dalam rapat Paripurna sudah sangat diprediksi sebelumnya.

"Bahwa dengan data 85% dari anggota DPR sekarang kembali menjadi caleg Pemilu 2014, mustahillah aktivitas rapat DPR akan dihadiri secara signifikan lagi," kata dia melalui pesan singkat, Kamis (16/1/2014) pagi.

Ia melanjutkan, malasnya anggota DPR mengikuti rapat Paripurna, sudah menjadi karakter utama DPR. Jadi dapat dikatakan, lanjutnya, kemalasan itu adalah sebuah fakta.

"Jadi, publik semestinya tak perlu kaget lagi melihat kosongnya ruang paripurna karena identitas DPR sekarang ini adalah kemalasan mengikuti rapat itu," tandas Karus. (Dji/Tnt)

Baca juga:

263 Anggota Dewan Bolos, Paripurna DPR Molor 45 Menit
108 Anggota Dewan Bolos Saat SBY Berpidato
236 Anggota DPR Bolos Paripurna

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.