Sukses

Tiba di Balaikota, Jokowi Sajikan Lorenzo dan Rossi Kacang Rebus

Selain kacang rebus, kopi, teh, dan makanan khas Betawi lainnya, Lorenzo juga dihidangkan makanan kesukaan asal Jepang, Shusi.

Setelah bersepeda dari kawasan Menteng hingga Jalan Medan Merdeka Selatan, selama lebih 20 menit, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan pembalap Moto GP Jorge Lorenzo akhirnya finish di Balaikota DKI Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Lorenzo langsung berisitriahat di ruang tamu Gubernur. Keduanya duduk berdampingan. Mereka terlihat cukup lelah setelah sempat 'adu balap' menempuh perjalanan sekitar 3,5 kilometer itu. Keduanya terlihat akrab, membicarakan sesuatu dengan bahasa Inggris.

Sambil duduk santai, Jokowi memberikan pilihan hidangan kepada Lorenzo berupa kacang rebus, pisang kukus, beberapa sajian kue khas Betawi seperti kue timus dan lontong isi, serta pilihan minuman berupa teh dan kopi.

Selain makanan tersebut, tampak pula sajian makanan khas Jepang, Shusi yang menjadi kesukaan Lorenzo. Dan tampaknya, di antara makanan yang disajikan, pemegang 2 gelar juara Moto GP ini lebih memilih untuk makan-makanan khas Jepang itu.

Sedangkan Jokowi asyik menikmati beberapa kue dan hidangan serba rebus itu dengan secangkir teh sambil melanjutkan obrolan santai dengan pembalap asal Spanyol itu.

Selang berapa menit kemudian, pemegang gelar juara 8 kali Moto GP Valentino Rossi pun tiba di Balaikota. Kedatangannya pertama kali ke Balaikota itu disambut hangat Jokowi. Mereka pun berbicang sejenak sebelum akhirnya memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Rmn/Mut)

Baca juga:
Jokowi dan Jorge Lorenzo `Adu Cepat` di Dekat Rumah Megawati
Jakarta Hujan, Gowes Jokowi Bareng Rossi dan Lorenzo Tertunda
Gowes Bareng Valentino Rossi Besok, Jokowi: Masa Rosidin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.