Sukses

Aksi Seribu Tanda Tangan untuk Siswono

Pemuda Kendal, Jateng, menggelar kain putih sepanjang 50 meter untuk mengumpulkan seribu tanda tangan. Warga diajak memilih Siswono sebagai wapres karena sejak kecil bersekolah di Kendal.

Liputan6.com, Kendal: Kemeriahan kampanye tidak harus dihadiri calon presiden dan calon wakil presiden. Buktinya, aksi dukungan terhadap Amien Rais dan Siswono Yudo Husodo di Kendal Jawa Tengah, Selasa (15/6), berlangsung meriah meski tanpa kehadiran sang capres dan cawapres. Pemuda setempat menggelar sebuah kain putih sepanjang 50 meter di Pasar Induk Kabupaten Kendal untuk mengumpulkan seribu tanda tangan. Upaya mereka membuahkan hasil. Hampir setiap pengguna jalan dan pengunjung pasar menyempatkan diri untuk menorehkan tanda tangan.

Selain itu, para pemuda juga menyiapkan ribuan stiker dan layang-layang besar bergambar Amien-Siswono. Aksi bertambah meriah dengan kehadiran seorang juru kampanye kampung yang berorasi dengan tata suara sederhana. Sang jurkam mengajak warga memilih Siswono sebagai wapres karena sejak kecil bersekolah di Kendal. Rombongan tim kampanye kemudian masuk ke dalam pasar. Selain berorasi, mereka juga menempelkan stiker dan mengumpulkan tanda tangan.(YAN/Yudi Sutomo)
    Video Terkini