Sukses

17 Puskesmas di Jakarta Terendam Banjir

Banjir tidak hanya merendam pemukiman warga, namun juga melanda sejumlah puskesmas di beberapa wilayah Jakarta. Ini dia daftarnya.

Banjir tidak hanya merendam pemukiman warga, namun juga melanda sejumlah puskesmas di beberapa wilayah Jakarta. Setidaknya ada 17 Puskesmas yang terendam air dengan ketinggian yang bervariasi.

"17 Puskesmas itu di wilayah Semper Timur, Semper Barat, Kedoya Utara, Tegal Alur II, Tegal Alur III, Pademangan II," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emmawati saat dihubungi di Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Kemudian Puskesmas Semanan II, Bidara Cina II, Bidaracina III, Kapuk I, Kapuk II, Rawa Buaya, Kedaung, Kali Angke, Cengkareng Barat I dan lainnya.

Sebagai antisipasi Puskesmas-puskesmas yang terendam banjir itu, pelayanan kesehatan dipindahkan ke posko kesehatan yang terdekat di wilayah masing-masing. Warga yang membutuhkan penanganan medis pun diarahkan ke posko pengganti tersebut.

"Luar biasa banyak kok posko kita, ada 95 titik. Dari puskesmas pindahkan ke posko kesehatan situ. Di posko obat-obatannya sama persis kayak di Puskesmas," ungkap Dien. (Tnt/Ism)

Lihat juga:

[VIDEO] Tidur di Pembuangan Sampah, Korban Banjir Rawajati Sakit
[VIDEO] Jakarta Sangat Berkabut, Waspada Banjir Kiriman Bogor
[VIDEO] Manuver Rakit Brimob `Joko Tingkir` di Kampung Pulo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.