Sukses

Brimob Siaga di Lokasi Tanggul Jebol Tebet

Puluhan satuan Brimob Polda Metro Jaya ini siap mengantar dengan perahu karet para kerabat yang ingin menengok korban banjir di pengungsian.

Jebolnya tanggul di Jalan H, Gang Perintis, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa 21 Januari kemarin membuat permukiman warga masih terendam.

Ratusan rumah warga menjadi sasaran banjir Kali Ciliwung itu. Bantuan kini pun sudah mencukupi, bantuan tenaga dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya juga masih dikerahkan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/1/2014), para brimob saat ini masih bertahan di lokasi amblasnya Tanggul Kebon Baru. Puluhan anggota Brimob itu masih bersiaga dan membantu pemerintah menyalurkan bantuan kepada korban banjir menggunakan perahu karet ke rumah-rumah warga.

"Ada 50 anggota saya standby di sini. Tapi nanti malam akan dioper sekitar 20 orang ke Abdullah Syafe'i. Kita siagakan untuk membantu warga. Siapa tahu mau lihat kerabatnya di pengungsian," kata Kepala Datasement A Satuan Brimob Polda Metro Jaya, AKBP Deonijiu De Fatima di lokasi.

Sementara Ivan, koordinator bantuan dari Alumni SMU 7 Jakarta juga menyalurkan bantuannya bagi korban banjir Kebon Baru ini. Bantuan kali ini berupa bahan makanan pokok. "Bantuan sembako. Ini dari Alumni SMU 7 Jakarta," kata Ivan. (Rmn/Riz)

Baca juga:

Tanggul Tebet Jebol, SDN 11 Diliburkan untuk Lokasi Pengungsian
Tanggul Ciliwung di Tebet Jebol, Lurah: Ini Tugas PU Tata Air
Pakai Rakit `Antibocor`, Evakuasi Korban Banjir Kebon Baru Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini